Kamis, 09 Februari 2012

Google Tawarkan USD 25 untuk Search History Anda

detail berita
Google telah mengumumkan bahwa mereka akan mulai membayar beberapa pengguna, sebagai kompensasi pemakaian search history miliknya dalam proyek Screenwise.

Proyek  baru tersebut, menarget untuk mengetahui lebih banyak mengenai bagaimana orang menggunakan internet dalam kehidupan pribadinya. Untuk tujuan tersebut, Google meminta pada para sukarelawannya untuk menginstall ekstensi browser Chrome yang memungkinkan pengumpulan data.

Raksasa mesin pencari itu mengatakan, untuk mereka yang mendaftarkan diri sebagai sukrelawan proyeknya akan mendapat kode Amazon.com Gift Card senilai USD 5, kemudian sebagai ucapa terima kasih akan diberikan lagi kode gift card senilai USD 5, setiap tiga bulan sekal. Demikian diwartakanThe Times of India, Kamis (9/2/2012).

"Apa yang kami pelajari dari Anda, dan orang-orang seperti Anda, akan membantu kami meningkatkan produk serta layanan Google, dan membuat pengalaman online yang lebih baik untuk semua orang," tulis Google dalam situs Screenwise.

"Untuk dapat turut serta, Anda harus berusia 13 tahun atau lebih, memiliki akun Google (atau membuatnnya terlebih dahulu), dan siap menggunakan browser Google Chrome," tambahnya.

Diwartakan Los Angeles Times, program tersebut sepenuhnya sukarela dan Google menawarkan gift card untuk partisipannya, sampai senilai USD 25 sebagai ganti keikutsertaan dalam survei tersebut. Sedangkan untuk mengatasi ketakutan akan kehilangan privasi, Google menyatakan bahwa mereka yang turut serta dalam program tersebut bisa berhenti kapan pun.

"Jika tertarik pada hadiahnya (atau jika pemberian tersebut terasa cocok), oran gbisa ikut berpartisipasi. Dan siapapun yang  berpartisipasi memperoleh transparansi penuh serta kuasa mengenai penggunaan internet mana yang diikutsertakan dalam panel," terang juru bicara Google.


Sumber : http://techno.okezone.com/

4 komentar: